Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pantau Langsung Giat Cipkon Di Dermaga Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST pantau langsung kegiatan rutin Cipkon yang dilaksanakan si Dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (27/08/2016). Cipkon dilaksanakan pada hari libur baik weekdays atau hari libur nasional.

Cipta kondisi atau biasa disebut cipkon merupakan giat kepolisian yang dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Tujuan dilaksanakannya cipkon adalah mencegah peredaran narkoba dan minuman keras di masyarakat.

“Polsek Kepulauan Seribu Utara rutin menggelar cipkon di dermaga – dermaga seperti Dermaga Pulau Harapan, Dermaga Pulau Pramuka dan Dermaga Pulau Kelapa.” Ujar Fredy Yudha.

Menurutnya dermaga adalah tempat yang cocok dilaksanakannya kegiatan cipkon ini, karena dermaga merupakan tempat keluar masuknya barang dari Jakarta ke pulau – pulau. Sehingga diindikasi banyak narkoba dan minuman keras masuk melalui dermaga.

“Banyak wisatawan yang kedapatan membawa narkoba dan minuman keras saat berwisata. Dan hal itu sangat dilarang disini. Apalagi membawa atau menggunakan narkoba merupakan tindak pidana yang berat. Jadi silahkan berwisata tapi No Drugs dan Alkohol. Kalau kedapatan membawa maka akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.” Jelas Fredy Yudha Satria S.ST.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)