Melalui Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ikut Mensukseskan Program Imunisasi Anak Sekolah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu menggelar program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 pagi, Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (25/08/2016). 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Mirsad mengatakan program ini dilaksanakan selama 1 bulan mulai pertengan agustus sampai pertengan september 2016 bagi SD kelas I, 2 dan 3. Tujuannya untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak terhadap virus campak, DT dan TD. 

"Untuk anak SD kelas I di berikan vaksin campak dan DT, sedangkan kelas 2 dan 3 di berikan vaksin TD dosis kecil. Dengan program ini petugas kesehatan akan di kirim ke sekolah-sekolah untuk memberikan kegiatan imunisasi tersebut," ujarnya. 

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Chohim Chovivi menambahkan, imunisasi di berikan ke anak sekolah, karena anak-anak usia sekolah masih senang bermain kotor. Tidak jarang mereka terluka baik terkena duri, paku, kaca dan sejenisnya.

"Dengan pemberian vaksin DT dan TD di harapkan bisa terhindar dari tetanus. Bahkan untuk anak perempuan, imunisasi tersebut bisa bermanfaat di kemudian hari untuk membantu kelancaran proses melahirkan," tandasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)