SMPN 285 Jakarta Kepulauan Seribu Masuk Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Dari 17 Sekolah yang berada di DKI Jakarta, Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 285 Jakarta adalah salah satu sekolah yang masuk verifikasi Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

SMPN 285 Jakarta yang berada di Pulau Untungjawa adalah sekolah yang menjadi perwakilan dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu untuk ikut sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang rencanaya akan dimulai pada awal Oktober mendatang. "Untuk pasti tanggalnya belum ditentukan" ucap dari salah satu dari tim verifikasi Adiwiyata tersebut.
Untuk itu, perangkat yang berada di Kelurahan Pulau Untungjawa harus mendukung dan mensukseskan acara tersebut, demi terpilihnya SMPN 285 Jakarta sebagai perwakilan dari DKI Jakarta. 

Bhabinkamtibmas Pulau Untungjawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Vaisal Lasih ditemani dengan Kasatgas Pol PP ikut memantau persiapan yang dilakukan oleh tim suverfisi Adiwiyata DKI Jakarta di SMPN 285 Jakarta, Pulau Untungjawa. Sabtu, 27/8/2016.

Program Adiwiyata adalah : salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapakan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia. Program Adiwiyata harus berdasarkan norma-norma Kebersamaan, Keterbukaan, Kejujuran, Keadilan, dan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.
 
(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)