Kapolsubsektor Pulau Panggang Hadiri Syukuran Rindu Alam

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Uniknya acara syukuran yang diselenggarakan oleh Mitun pemilik kapal ojek Rindu Alam, warga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Diadakan di dalam kapal dan diselenggarakan dengan cara yang sangat sederhana namun memiliki ciri khas budaya setempat.

Masyarakat Pulau Panggang memiliki tradisi syukuran atau selamatan ketika kapalnya telah selesai dibuat atau kapalnya berhasil diperbaiki dengan baik. Tujuannya agar kapal tersebut membawa berkah kehidupan kepada pemiliknya.

“Syukuran didalam kapal dan diatas laut merupakan tradisi masyarakat di Pulau Panggang untuk meminta kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan dan rezeki yang melimpah untuk kapal dan pemiliknya.” Ucap Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar saat menghadiri acara syukurannyang diadakan oleh Mitun di Dermaga Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (24/09/2016).


Masyarakat Pulau Panggang selalu melibatkan anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam setiap acara yang diselenggarakan, baik itu acara besar maupun acara kecil.


(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)