Bersama Sudin PKP, Damkar dan Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Pelatihan Water Rescue

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - Bersama Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu memberikan pelatihan water rescue dan evakuasi korban di laut kepada ratusan anggota gerakan Pramuka Penegak.

Pelatihan di pusatkan di perairan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di ikuti 200 orang dari SMAK 5 Penabur, Jakarta Timur.

Kepala Sudin PKP Kepulauan Seribu, Edi Rudiyanto mengatakan, pentingnya pelatihan ini untuk anak-anak guna memberikan keterampilan dan pengetahuan tentang penyelamatan.

“Dengan pelatihan ini anak-anak yang belum bisa menyelamatkan orang lain, minimal mereka mampu menyelamatkan diri sendiri terlebih dahulu dan tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi bencana,” katanya, Kamis (20/10/2016).

Suhendi mengatakan, ada 13 personil Damkar Kepulauan Seribu yang kita libatkan untuk memberikan teori praktek simulasi penanganan bencana dengan teknik mendayung, mengangkat dan evakuasi korban kepada anak-anak Pramuka. 

"Output kegiatan ini adalah pemberdayaan dan untuk penanganan musibah dan kecelalakaan di air, baik di sungai, danau, maupun laut. Selain itu, peserta diharapkan mampu melaksanakan penanganan terhadap korban pada musibah atau kecelakaan secara umum di sekitarnya," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)