Tes Kesamaptaan Jasmani Ukur Kebugaran Tubuh Anggota Polri

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Seribu di Marina Ancol, Jakarta Utara (Jumat/21/10/2016).

Kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan mengolah fisik yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik anggota Polri. Ada lima tes kesamaptaan jasmani yang harus dilakukan oleh anggota, yaitu lari mengelilingi lingkaran seluas lapangan bola selama 12 menit, Pull up setelah itu push up dan sit up dan yang terakhir shuttle run.


Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST yang saat itu sedang mengikuti kesamaptaan menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani merupakan alat ukur untuk mengetahui seberapa fit kah tubuh anggota.

“Tes kesampataan jasmani perlu dilakukan secara berkala, selain menyehatkan, tes kesamaptaan juga bisa digunakan untuk tolak ukur seberapa sehatkah tubuh kita. Namun saya sarankan bagi yang sudah berumur diharapkan untuk tidak terlalu memaksakan untuk mendapat score yang tinggi, secukupnya saja,” Kata Kapolsek di sela – sela pelaksanaan kesamaptaan jasmani di Marina Ancol.




(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)