Berlatih Dalmas, Kesiapan Polres Kepulauan Seribu Dalam Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Pilkada DKI Jakarta

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas selama berlangsungnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, puluhan personil Polres Kepulauan Seribu melakukan latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu, rabu (25/01).

KBO Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari, SH mengatakan bahwa latihan dalmas ini untuk menyamakan persepsi dalam teknis dan taktis pengendalian massa dan sama-sama jalin sinergitas dalam menghadapi kontigensi penanganan unjuk rasa berskala besar selama berlangsungnya tahapan Pilkada DKI Jakarta 2017 ini, ujar Ipda Tunari.

Menurut Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu AKP Candas Tambunan, SH, menjelasakan susunan kegiatan latihan dalmas yang diawali dengan paparan mengenai Perkap no 16 Tahun 2006 tentang pedoman pengendalian massa dan diteruskan dengan praktek di lapangan. "Tadi kita awali dengan pemahaman terlebih dahulu tentang pedoman anggota Sat Sabhara dalam pengendalian massa yang tertuang dalam Perkap no 16 tahun 2016. Setelah itu kita lakukan praktek dari mulai gerakan dalmas awal samkpai dalmas lanjut yang menggunakan peralatan tameng" jelas AKP Candas Tambunan SH.

AKP Candas Tambunan, SH menambahkan, melalui latihan dan simulasi, diharapkan anggota Polres Kepulauan Seribu selalu siap dalam sebagai pengendali massa apabila terjadi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat terjadi dilapangan.


Latihan dalmas yang digelar dari pagi sampai tengahy hari ini dibimbing langsung oleh dua instruktur dari Polda Metro Jaya yang memang sudah menguasai teknik-teknik dalmas.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)