Kasat Binmas Menghadiri Penandatanganan Kerjasama UPZ dengan Masjid Al-Makmuriyah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Badan Amal Zakat Infak Shadaqoh (Bazis) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan pengurus masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.
"UPZ bukan hanya dibentuk di Masjid, tapi juga di universitas-universitas lintas negara," ujar Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, usai melakukan penandatanganan, Jumat (24/02/2017).
Ia menambahkan, penandatangan tersebut dalam rangka meningkatakan capaian target pengumpulan zakat. Jadi, setiap masjid di Pulau Pemukiman harus ada UPZ supaya optimal pengumpulannya, termasuk pendayagunaannya.


"Alhamdulillah, Pulau Seribu baru terbentuk satu, karena setiap tahun targetnya selalu meningkat," tutur Budi.
Ditambahkannya, pada tahun 2015 itu mencapai 1,2 miliar kemudian tahun 2016 itu mencapai 1,8 miliar. Prestasi itu harus dikejar dan dibantu agar masyarakat mau memberi dan menginfakan, karena sebagian harta kita milik orang yang tidak mampu.
"Diharapkan pengurus UPZ dibuatkan surat tugas, sehingga baik ada amanah. Target Bazis Kepulauan Seribu tahun ini 2 miliar," pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)