Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Memimpin Giat Siskamling

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik memimpin giat Siskamling yang diselenggarakan oleh warga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (16/09).

Bripka Sidik memberikan APP sebelum melaksanakan siskamling dengan tujuan masyarakat mengerti tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan selama pelaksanaan siskamling. Dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti main hakim sendiri ataupun bertindak sendiri tanpa ada rekan yang lain.

“Yang pertama harus kita lakukan sebagai petugas siskamling adalah selalu waspada, jangan bertindak sendiri, jika menemukan tindak kejahatan selalu minta bantuan kepolisian dan yang terutama jaga kesehatan. Jika ada hal yang mencurigakan jangan bertindak sendiri.” Kata Bripka Sidik dalam APPnya.

Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh masyarakat. Karena tujuan dari siskamling adalah untuk mengamankan lingkungan diwilayah mereka sendiri. Namun siskamling bukanlah alat untuk main hakim sendiri, jika ada pencurian atau tindak kejahatan lainnya diharapkan masyarakat untuk tidak bertindak sendiri. Jika memungkinkan selalu libatkan polisi saat melakukan penangkapan.






(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)