Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sosialisasikan jBudidaya Rumput Laut di Pulau Tidung akan Dibuat Zonasi

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Usai mendampingi Kunjungan Bupati ke Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan membuat zonasi untuk budidaya rumput laut di Pulau Tidung. Sebab, saat ini banyak titik pembudidayaan rumput laut mengganggu perjalanan kapal nelayan.
Menurutnya, budidaya rumput laut di Pulau Tidung sudah cukup baik dan bisa memasok banyak rumput laut ke produsen yang bisa mengolahnya. "Potensi budidaya rumput laut di Pulau Tidung cukup bagus dan saat ini sudah ada 60 petani rumput laut," ucapnya.

"Pemerintah akan buat zonasi khusus untuk para petani budidaya rumput laut, agar tertata rapi dan tidak mengganggu alur kapal nelayan," ujar Irmansyah, Bupati Kepulauan Seribu, saat meninjau lokasi budidaya rumput laut, di Pulau Tidung, Jumat(15/9).
Pemkab Kepulauan Seribu juga saat ini sedang mencarikan perusahaan yang bisa membeli rumput laut hasil pertanian di Pulau Tidung. Sehingga petani tidak sulit memasarkannya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)