Cegah Kriminalitas, Polair Polres Kepulauan Seribu Rutin Patroli Perairan

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kepulauan Seribu yang wilayahnya sebagian besar adalah perairan dan merupakan pintu masuk menuju DKI Jakarta lewat jalur laut merupakan sasaran empuk bagi para pelaku tindak kriminalitas.

Pelaku tindak kriminalitas yang memanfaatkan jalur laut kepulauan seribu antara lain penyelundupan, ilegal fishing, perompakan dan lainnya yang tentunya menyalahi aturan hukum. Oleh karena itu Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu tiap hari melaksanakan kegiatan patroli perairan demi mencegah tindak kriminalitas di wilayah perairan Kepulauan Seribu.


"Seperti yang kita ketahui bahwa perairan Kepulauan Seribu adalah pintu masuk menuju DKI Jakarta lewat jalur laut. Dengan perairan yang luas tentunya diperlukan pengamanan yang ekstra, untuk itu kita sebagai polisi dalam hal ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu harus bisa menciptakan keamanan di perairan Kepulauan Seribu. Tiap hari secara rutin kita lakukan patroli bahari dimana patroli ini mobile di perairan, dan waktunya pun kita lakukan pada siang maupun malam hari" ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki SH.

Kasat Polair menambahkan, kita bersinergi dengan patroli Sabhara untuk melakukan patroli perairan. Ini sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dan tentunya mencegah terjadinya perompakan terhadap para nelayan yang melaksanakan aktifitas penangkapan ikan di perairan Kepulauan Seribu.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)




Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)