Anggota Polres Kepulauan Seribu Latih Kemahiran Renang Pertolongan dan Selam.

Ferry
0



polreskepulauanseribu.com - Puluhan Personel Polres Kepulauan Seribu (Termasuk Timsus HIU), bersama 4 pelatih dari Asosiasi Diving Scuba Jakarta dengan Katim Suwandi selenggarakan latihan renang pertolongan dan menyelam di Pulau Sepa Kepulauan Seribu Utara.

Scuba Dive yang merupakan latihan bersama untuk menambah kemampuan dan keterampilan menyelam dalam menangani bencana alam terutama bencana air resmi dibuka oleh Kapolres Kepulauan Seribu yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (04/11/17).

Para peserta yang tergabung dalam pelatihan ini harus memenuhi kesehatan dan phisik yang kuat, memiliki pengetahuan serta ketrampilan yang memadai, mengerti cara berenang yang benar dilaut.

Latihan selanjutnya adalah praktek renang pertolongan dengan cara memberikan bantuan kepada korban yang tenggelam dilaut. dibawa ke kedarat atau kekapal.

Tahap kedua dalam pelatihan tersebut adalah pengenalan alat-alat diving dan penggunaannya, Peserta juga harus  bisa bongkar pasang peralatan selam yang telah sesuai standar operasional prosedur, kemudian pastikan alat tersebut berfungsi dengan baik.

Dengan dipandu oleh instruktur para peserta pelatihan mulai menyelam dengan hati-hati kedalam laut yang arusnya sedang tenang.

"Pelatihan semacam ini akan kami galakan secara teratur guna pelayanan prima terhadap wisatawan dan masyarakat Kepulauan Seribu" Kata Kapolres saat dihubungi melalui telephon.



(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)