Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Sebira Lakukan Sambang Warga Bersama

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan bersama Babinsa Pulau Sebira Serda Aryanto melakukan pemantauan kegiatan sehari-hari warga dalam hal ini Ibu Bioh warga RT.03 RW.03 Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Minggu, (5/11/2017). Saat dilakukan sambang oleh Brigadir Irfan dan Serda Aryanto, Mak Bioh panggilan sehari-hari Ibu Bioh sedang melakukan penjemuran Ikan Asin.

Warga Kepulauan Seribu khususnya Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara umumnya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Hal ini didukung oleh letak geografis Kepulauan Seribu yang didominasi oleh laut sehingga tak jarang warga yang memanfaatkan hal tersebut sebagai ladang rezeki mereka, seperti Mak Bioh yang sudah menekuni usaha di bidang olahan laut yaitu ikan asin.


Dalam sambangnya, Brigadir Irfan menghimbau kepada Mak Bioh untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca saat melakukan penjemuran ikan asin. Jika panas saat penjemuran ikan asin kurang maksimal, akan mengakibatkan timbulnya bakteri pada ikan asin tersebut. Ia juga menghimbau untuk selalu mengenakan masker saat melakukan pengolahan ikan asin untuk mengurangi terhirupnya bau tidak sedap yang dihasilkan ikan asin.

"Saya berharap dengan adanya patroli dan sambang yang dilakukan oleh TNI dan Polri dapat meningkatkan kerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas Pulau Sebira agar tetap aman dan kondusif. Tidak kalah penting, saya beharap warga tidak sungkan untuk memberikan informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan Pulau Sebira kepada anggota TNI maupun Polri serta ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

(Humas Polres Kep. Seribu)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)