Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ajak Warga Selalu Junjung Tinggi Rasa Toleransi Dalam Bermasyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam kehidupan bermasyarakat tidak jarang terjadi selisih paham antar sesama warga. Hal ini diperlukan rasa toleransi dan rasa saling mengormati antar warga untuk mencegah terjadinya selisih paham jika terjadi perbedaan pendapat antar warga. Dilansir dari kompasiana.com, mayoritas masyarakat Indonesia kehilangan semangat kebersamaan serta banyak yang tidak melandaskan Pancasila sebagai dasar hidup bangsa sehingga terjadi intoleransi dalam hidup masyarakat Indonesia.

Berlatar belakang hal tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Zulkifli rutin melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaan, Senin, (!4/11/2017). Kegiatan ini dimaksudkan agar selalu terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat Pulau Lancang.



Saat menyambangi warganya, Bripka Zulkifli menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menjungjung tinggi rasa toleransi dalam menyikapi berbagai perbedaan yang mungkin dapat terjadi pada kehidupan bermasyarakat. Hal yang juga harus dilakukan warga adalah mengedepankan rasa saling menghormati antar warga, karena sebagai bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya, bahasa sehingga dibutuhkan rasa saling menghormati antar warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jadikan Pancasila sebagai dasar bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain sebagai dasar negara, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Kami sebagai anggota Polri berharap kepada seluruh warga turut ikut berpartisipasi dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat khususnya di wilayah Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan. Selalu junjung tinggi rasa toleransi dan saling hormat menghormati antar sesama warga demi kehidupan bermasyarakat yang harmonis." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)