Brigadir Khohim Chovivi Berikan Binluh Tentang Pentingnya Pendidikan Anak Dalam Keluarga

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dilansir www.wikipedia.co.id, keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Saling ketergantungan dapat diartikan diantara sesama anggota keluarga akan selalu membutuhkan satu sama lain dalam hal apapun. Keluarga berfungsi sebagai sarana pendidikan yang paling pertama dirasakan seorang anak dalam mengarungi kehidupan sepanjang hari. Keluarga juga berperan dalam hal mempersiapkan anak menjadi anggota masyarakat yang baik.

Sadar akan hal itu, Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Khohim Chovivi terus menggalakkan pelaksanaan sambangnya terhadap para orang tua yang memiliki anak baik yang masih kecil maupun dalam masa pertumbuhan menuju remaja. Pelaksanaan sambang dilakukan di lingkungan sekitar Pulau Pari yang sering menjadi tempat berkumpul para orang tua berbagi cerita untuk mengisi waktu senggangnya.


"Orang tua memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan anak sejak anak itu bayi sampai dengan dewasa. Peranan tersebut meliputi banyak hal seperti di bidang pendidikan, sosial, moral, maupun agama. Jika penanaman hal positif pada masing-masing bidang tersebut dilaksanakan dengan baik oleh orang tua, bukan tidak mungkin lagi seorang anak kelak akan menjadi pribadi yang memiliki budi pekerti yang baik dan siap untuk bersosialisasi dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat." Ujar Brigadir Khohim.

"Saya mengajak Bapak dan Ibu untuk aktif menanamkan hal positif kepada anak-anak agar kelak generasi muda bangsa itu siap menerima tongkat estafet untuk memimpin bangsa ini menjadi bangsa yang maju dalam bidang apapun. Paling utama, jaga anak-anak kita dari pengaruh kenakalan remaja yang sedang marak terjadi seperti pergaulan bebas dan narkoba. Jika seorang anak sudah terjerat pergaulan bebas, sudah barang tentu akan merusak masa depan sang anak." Tegas Khohim.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)