Bripka Sidik Menyambangi Kelurahan Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu  Bripka Sidik menyambangi Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (07/11).

Sambang tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan setiap harinya kecuali hari Sabtu dan Minggu juga hari – hari libur. Karena pada hari – hari libur, kelurahan setempat libur.

Dengan rutin melaksanakan sambang di kelurahan, bhabinkamtibmas dapat mudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam bidang pengamanan wilayah dan juga kamtibmas.

Setiap harinya kita selalu melakukan koordinasi dengan kelurahan setempat. Koordinasi yang dilakukan berupa perencanaan pengamanan akan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat.” Kata Sidik saat berada di kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Selain dengan pemerintah daerah yang dalam konteks ini adalah kelurahan, bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergitas dengan babinsa atau anggota TNI. Kerjasama ketiga unsur tersebut biasa disebut tiga pilar.

Sinergitas tiga pilar (POLRI, TNI dan Pemda) harus terjaga dengan baik. Setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan, maka kehadiran tiga pilar akan sangat dibutuhkan.

Dengan adanya keberadaan tiga pilar maka segala permasalahan dimasyarakat yang menyangkut tentang harkamtibmas maka akan dapat dengan mudah diselesaikan dengan baik.







(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)