Bripka Zulkifli Rutin Pantau Kegiatan Remaja Pulau Lancang

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan anak-anak dalam perkembangan menuju dewasa. Kenakalan remaja yang banyak terjadi saat ini meliputi penyalahgunaan narkoba, seks bebas, tawuran antar pelajar, kekerasan, pencurian, dan lain-lain. Latar belakang dapat terjadinya hal tersebut bisa dipengaruhi beragam faktor seperti, permasalahan keluarga (broken home), lingkungan, pergaulan, dan sebagainya.

Mengetahui berbagai hal tersebut, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Zulkifli menggalakkan kegiatan sambang yang rutin ia lakukan terhadap para remaja Pulau Lancang yang berkumpul hingga larut malam, Rabu, (8/11/2017). 

Dalam melakukan sambangnya, Bripka Zulkifli menghimbau kepada para remaja agar tidak berkumpul hingga larut malam. Selain berdampak buruk bagi kesehatan, kegiatan tersebut juga dapat mengganggu warga sekitar yang ingin beristirahat. Ia juga menghimbau jika sedang berkumpul hendaknya para remaja tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu kenyamanan lingkungan Pulau Lancang.

"Saya berharap para remaja bisa mengisi waktu luangnya dengan melakukan hal positif yang dapat berdampak baik bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar. Hal terpenting saya mengajak para remaja untuk memerangi narkoba. Hal ini perlu dilakukan karena adik-adik merupakan aset penerus cita-cita bangsa Indonesia. Adik-adik tidak akan bisa meneruskan cita-cita negara ini jika terjatuh di jeratan narkoba. Narkoba selain berbahaya bagi tubuh, barang haram tersebut juga dapat merusak masa depan bagi para pemakainya." Tegas Zulkifli.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)