Puting Beliung Melanda Pulau Kelapa Dua Kepulauan Seribu 34 Rumah Rusak

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Rabu malam (15/11), wilayah Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara dilanda hujan petir dan angin kencang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 19:30 Wib ketika angin kencang dan puting beliung menyerang perumahan warga Pulau Kelapa Dua. Akibatnya 34 rumah rusak diterjang angin puting beliung.

Satu rumah mengalami kerusakan berat dengan posisi rumah ambruk dan atapnya rusak parah. Rumah tersebut milik Bpk Dadang, nelayan, yang posisi rumahnya berada di pinggir pantai.


“Satu rumah ambruk tertiup angin puting beliung dan mengalami rusak parah. Namun syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa.” Ucap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu ketika memantau langsung rumah yang ambruk.

Beberapa pohon juga tumbang diterjang angin kencang tersebut. Jalan disekitar Pulau Kelapa Dua juga dipenuhi oleh daun – daun dan serpihan – serpihan rumah yang tertiup angin.


“Untuk sementara kami data ada 34 rumah yang terkena dampak terjangan angin puting beliung. Rata – rata kerusakan yang dialami yaitu kerusakan pada bagian atap. Satu rumah yang berada dipinggi pantai ambruk. Namun dari data yang kami peroleh sementara, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.” Kata Iptu Isbiyanto menjelaskan.

Angin puting beliung kerap terjadi saat wilayah Kepulauan Seribu dilanda cuaca ekstrim. Masyarakat dan pengunjung diminta waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin kencang kembali.




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)