Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Dampingi Puslabfor Cek Tumpahan Limbah Minyak di Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan pencemaran limbah minyak di perairan Kepulauan Seribu bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Sudin Lingkungan Hidup dan Kepolisian dihadiri KBO Sat Reskrim IPDA Budi Santoso, pada Jumat (03/11)

"Berdasarkan data yang ada, sudah ada sembilan kejadian mulai tahun 2003 hingga 2017, tapi sampai sekarang tidak pernah ditemukan pelakunya," ujar Ismer Harahap, Wakil Bupati Kepulauan Seribu," Selasa (07/11/2017).

Diktakan Ismer, pihaknya bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Kepolisian dan Suku Dinas Lingkungan Hidup bersama-sama mencarikan solusi, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Kami minta Kemenko Maritim supaya diatur regulasi yang jelas, apa mengerjakan apa, supaya kedepan tidak terjadi lagi," ujarnya.

KBO Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu IPDA Budi Santoso mengatakan, Polres Kepulauan Seribu siap membantu Kementrian LH dan Pemkab Kepulauan Seribu untuk mendampingi melakukan penyelidikan terkait Tumpahan Minyak Limbah di perairan Kepulauan Seribu Utara dan kami rencananya hari ini bersama dengan Puslabfor untuk mengambil sample limbah tersebut untuk dilakukan pemeriksaan

Ditambahkan Ismer, dirinya berharap hasil rapat ini disampaikan kepada kepada Menteri dan pihaknya di undang untuk menyampaikan pencemaran limbah, sehingga bisa dicarikan solusi bersama-sama.

"Saya minta ini disampaikan ke pak Menteri dan kita di undang, bagaimana penyelesainnya. Jangan seluruhnya tanggung jawab pemda," tandasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)