Terkait Buruknya Cuasa, Bripka Zulkifli Himbau Nelayan Tetap Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Belakangan ini terjadi cuaca ekstrim di wilayah Kepulauan Seribu. Cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Fenomena cuaca seperti ini akan berdampak buruk jika masih ada nelayan yang nekad untuk pergi melaut. Tidak jarang terjadi kecelakaan yang menimpa nelayan yang memaksakan untuk pergi melaut saat cuaca sedang tidak bersahabat.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Zulkifli melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada nelayan terkait keselamatan saat melaut, Selasa, (14/11/2017). Bripka Zulkifli menyambangi langsung nelayan yang sedang beristrirahat menunggu waktu untuk pergi melaut.


"Mengingat cuaca di wilayah Kepulauan Seribu akhir-akhir ini sangat tidak bersahabat, saya selaku Bhabinkamtibmas Pulau Lancang menghimbau kepada nelayan untuk tidak pergi melaut saat cuaca buruk. Karena jika hal ini tetap dilakukan, akan mengancam keselamatan para nelayan. Selain itu, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat kegiatan melaut berlangsung." Ujar Bripka Zulkifli saat memberikan himbauan kepada nelayan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Ia juga menghimbau kepada nelayan agar melakukan pengecekan terhadap kapal yang biasa digunakan untuk kegiatan melaut. Karena kelayakan kapal juga dinilai sangat penting bagi keselamatan nelayan saat melaut. Ia menambahkan agar nelayan menggunakan alat-alat keselamatan yaitu dengan menggunakan life jacket selama kegiatan melaut berlangsung. Tidak kalah penting ia mengingatkan para nelayan untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon keselamatan selama kegiatan melaut berlangsung.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)