1 Orang Hilang Dalam Tenggelamnya Kapal Nelayan Cumi di Kepulauan Seribu.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Sekitar pukul 04.00 Wib, telah terjadi kecelakaan laut Kapal Motor Alam Samudra 88 yang tenggelam di sekitar perairan selatan Pulau Penjaliran, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamata Kepulauan Seribu Utara, Selasa (05/12/2017). 

Dalam kecelakaan laut tersebut menelan satu orang korban anak buah kapal (ABK) atas nama Rossi, laki-laki, 20 tahun hingga sampai saat ini menghilang. Saksi Rukhul Amin yang sekaligus kapten kapalnya mengatakan waktu dia tertidur bersama 11 ABK sekitar pukul 02.00 Wib air yang entah dari mana datangnya telah memasuki kamar kapten, sontak ia memerintahkan ABK nya untuk mencari jirigen sebagai alat pelampung saat manakala kapal tenggelam.

Sekitar pukul 04.00 Wib Kapal Motor Alam Samudra 88 yang sedang mencari cumi-cumi ini mulai miring dan karam serta tak lama kemudian terbalik. Dan selama beberapa jam kapten dan ABK terombang-ambing di laut sebelum ditolong oleh sesama kapal motor pencari cumi-cumi, setelah naik diatas kapal dihitung oleh kapten kapal ternyata hanya 10 orang yang selamat dan 1 orang hilang hingga saat ini belum diketemukan.

Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda M. Dekky mengatakan "Setelah menerima laporan tersebut kami langsung mendatangi TKP untuk mengambil dokumentasi serta membawa kapten dan ABK nya kekantor untuk dimintai keterangan guna penyelidakan terhedap tenggelamnya kapal tersebut." Tutup M Dekky.


(Humas Res Kep Seribu).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)