Bhabinkamtibmas Pulau Panggang : Air Laut Pasang, Enam Pulau di Kepulauan Seribu Tergenang Banjir Rob

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Enam Pulau Permukiman di wilayah Kepulauan Seribu diantaranya Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang tergenang akibat air laut pasang atau rob, Selasa (5/12/2017).

Lukman (30) salah seorang warga Pulau Kelapa mengatakan, air laut pasang terjadi dari pukul 08.00 wib pagi. Akibatnya banyak rumah warga yang tergenang air laut. 

"Jarang-jarang ada kejadian air laut pasang sampai masuk kerumah-rumah warga. Bahkan aktivitas warga jadi terganggu," ujar Lukman. 


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi mengatakan, ketinggian air yang masuk ke rumah warga bervariasi mulai dari sebatas dengkul orang dewasa yakni sekitar 30 cm hingga setinggi 45 cm. Kebanyakan rumah warga yang berada di pinggir-pinggir pantai. 

"Ini merupakan fenomena alam dan baru terjadi kali ini rata di Pulau Permukiman," ujarnya. 

"Air laut sudah surut pukul 12.30 WIB. Akibat kejadian ini sampah-sampah juga ikut masuk ke permukiman warga," terangnya

"Untuk membersihkan sampah-sampah Kami bekerja sama dengan warga dan kelurahan mengerahkan petugas PPSU untuk membersihkannya," katanya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)