Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sampaikan Himbauan Keselamatan Kepada Wisatawan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi memberikan penyuluhan tentang keselamatan dalam berwisata di Kepulauan Seribu kepada wisatawan yang sedang berkunjung di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (10/12).

Menghimbau wisatawan tentang keselamatan dalam berwisata bahari merupakan salah satu kewajiban dari seorang bhabinkamtibmas yang berdinas di wilayah Kepulauan Seribu. Pentingnya penyampaian tersebut merupakan langkah awal dalam pencegahan kecelakaan yang terjadi di laut. Dengan begitu angka terjadinya laka laut untuk wisatawan dapat ditekan.


“Dengan diadakannya penyuluhan tentang keselamatan berwisata laut, kita mencegah terjadinya laka laut, atau setidaknya meminimalisir. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami resiko saat berada diatas laut. Karena hal itu penting untuk keselamatan diri.” Ujar Bripka Suhendi.

Tak hanya himbauan tentang keselamatan, namun para bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang menjaga barang – barang milik pribadi, tidak menggunakan narkoba dan tidak mengkonsumsi miras serta himbauan untuk memakai pakaian yang sopan saat berkunjung ke pulau yang padat penduduk.










(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)