Bripka Masito Berikan Pembinaan Mental Terhadap Siswa/i SDN 01 Pagi

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Masito memberikan pembinaan mental kepada siswa/i SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu, (6/12/2017).

Dalam sambutannya ia mengatakan, "Perkembangan mental pada anak kategori sekolah dasar terbilang masih sangat labil, dan diperlukan bimbingan dari orang dewasa yang berada di sekitar mereka baik itu guru maupun orang tua." Ujar Bripka Masito di depan seluruh siswa/i SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa yang sedang melaksanakan kegiatan pramuka di lapangan sekolah.



Pada kategori usia sekolah dasar perkembangan mental anak cenderung labil karena pada masa ini anak akan mudah terpengaruh oleh lingkungan yang ada di sekitar mereka. Sudah banyak kasus saat ini terkait hilangnya kepercayaan diri yang dialami anak usia sekolah dasar karena terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

"Pada lingkungan sekolah, peran guru sangat penting dalam hal pembentukan mental dan kepribadian murid-murid sekolah dasar. Selalu berikan semangat kepada seulurh siswa/i untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Jika salah satu dari mereka melakukan pelanggaran, lakukan pendekatan dan pembinaan dengan baik agar siswa/i tersebut dapat mengerti bahwa yang telah ia lakukan merupakan tindakan yang salah." Terang Bripka Masito.

"Kalian semua merupakan aset dan generasi penerus bangsa yang pada suatu saat nanti akan menjadi salah satu pemimpi di negeri ini. Maka dari itu, penting halnya bagi kalian memiliki mental kepribadian yang mempuni untuk modal kalian menjadi pemimpin di masa depan nanti." Tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)