Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kepulauan Seribu Utara Pantau Perkembangan Situasi Melalui Patroli Dialogis

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bermaksud mencegah terjadi gangguan kamtibmas dan tindak kriminal di wilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, jajaran Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Aiptu Heru melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam menyambangi warga sekitar Pulau Kelapa yang masih terjaga kedua matanya, Kamis, (14/12/2017).

Didampingi salah satu anggotanya yaitu Brigadir Hengki, Aiptu Heru berupaya menciptakan situasi kamtibmas Pulau Kelapa yang aman dan kondusif. "Sembari melaksanakan piket, kami jajaran Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis yang dimaksudkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tindakan kriminal yang kemungkinan dapat terjadi pada malam hari." Ujar Heru kepada salah satu warganya.

Pada malam hari, kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal cenderung tinggi, karena itu polri selalu berupaya untuk menekan hal-hal tersebut dengan rutin melakukan monitoring wilayah melalui patroli dialogis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat serta.

"Potensi terjadinya gangguan kamtimas maupun tindak kriminal pada malam hari cenderung meningkat, untuk itu kami menghimbau kepada para warga yang belum beristirahat agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi sekitaran. Peran serta warga sangat dibutuhkan polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif." Jelas Heru.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si. mengatakan, "Jajaran Sabahara Polres Kepulauan Seribu merupakan garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna memastikan sitkamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu tetap kondusif. Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Sabhara Polres Kepulauan Seribu yang telah melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Saya berharap wilayah Kepulauan Seribu akan terus terjaga kemanannya." Jelas AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)