Ciptakan Sitkamtibmas Yang Aman, Bhabinkamtibmas Gandeng Warga Bekerjasama

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Suhendi melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaannya, Minggu, (10/12/2017). 

Kegiatan sambang sudah menjadi hal rutin bagi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara terutama pada saat akhir pekan. Saat akhir pekan, tidak sedikit wisatawan yang memilih menghabiskan waktu liburannya di wilayah Kepulauan Seribu. Mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas bermaksud mengajak para warga lokal untuk bersama-sama dalam hal memantau para wisatawan lokal maupun asing yang datang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu khususnya wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Saat akhir pekan, Pulau Panggang cenderung ramai karena mendapat kunjungan dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk itu kami jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara mengajak warga lokal yang bermukim di Pulau Panggang ini untuk berpartisipasi dalam hal menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini." Ujar Suhendi saat menyambangi warga binaannya.

"Diharapkan para warga tetap waspada terhadap wisatawan yang masuk ke wilayah Pulau Panggang serta memantau segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh wisatawan. Jika ditemukan kegitan-kegiatan yang dinilai mencurigakan, segera lakukan teguran bagi wisatawan tersebut tentunya juga dengan penuh kehumanisan. Dan jika ditemukan kembali kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti pesta miras ataupun narkoba, segera laporkan kegiatan tersebut oleh petugas setempat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut." Tandasnya.

Suhendi berharap dengan terjalin baiknya kerjasama antara Polri dengan warga, dapat berdampak baik bagi keutuhan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)