Polres Kep Seribu Berikan Himbauan Keselamatan Pelayaran Dan Bahaya Narkoba Diatas Kapal Penumpang Tujuan Pulau Tidung

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari, memberikan himbauan bahaya narkoba terhadap para penumpang / wisatawan kapal Black Pearl dengan tujuan pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, selain memberikan himbauan bahaya narkoba, Ipda Tunari juga memberikan himbauan terkait keselamatan berwisata bahari.

"Himbauan ini sebagai tindakan pre-emtif dan preventif terhadap bahaya narkoba. Harapan kami agar masyarakat lebih teredukasi lagi mengenai jenis - jenis narkoba, bagaimana bahayanya jika menggunakan narkoba dan sanksi hukumnya terhadap penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk mari bersama - sama dalam penanggulangan narkoba, jangan sampai kita maupun generasi muda kita terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba" ujar Ipda Tunari.


Selain memberikan himbauan terkait dengan bahaya narkoba, Ipda Tunari juga memberikan himbauan terkait dengan keselamatan berwisata bahari. "Kepada wisatawan yang akan berkunjung ke pulau seribu, harus selalu diutamakan keselamatan selama berwisata. Seperti contohnya menggunakan life jacket, apabila hendak snorkeling harus didampingi oleh tour guide, perhatikan faktor cuaca dan yang tidak kalah penting apabila membawa anak - anak harus selalu diawasi serta berwisatalah yang sehat tanpa narkoba di pulau seribu" katanya.

Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI menambahkan "Cuaca ekstrim yang akhir - akhir ini terjadi membuat gelombang tinggi di perairan Kepulauan Seribu, oleh karena itu saya telah perintahkan kepada anggota untuk memberikan himbauan - himbauan terkait dengan keselamatan pelayaran kepada para penumpang kapal maupun kepada para kapten kapal yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu. Apabila cuaca tidak memungkinkan untuk dilakukan pelayaran, jangan memaksakan untuk berlayar" tambah Kapolres.  

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)