Kapolres Kep Seribu Mendapingi Bupati Dalam Rangka Rakoord Linsek Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Akbp Victor Siagian, SIK, M.Si Kapolres Kepulauan Seribu mendampingi Irmansyah Bupati Kepulauan Seribu pada Acara Rapat Kordinasi Dalam Rangka Situasi Aktual Kamtibmas Pulau Seribu dan Perkiraan Kerawanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Restaurant Boemboe Ny. Djie Sunter Jakarta Utara, Jum'at (10-12-2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kep Seribu, Kapolres Kep Seribu, Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Asisten Intel Pengambar, Asops Satkamla Lantamal III, Kabag Ops Polres Kep Seribu, Kasat Intelkam Polres Kep Seribu, Danramil Kep Seribu, Kejaksaan Negari Jakut, Kantor Imigrasi Kelas l Tg. Priok, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa, Kepala Kantor Kesyahbandara dan Otoritas Pelabuhan Kali Adem, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kep. Seribu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Adm.Kep.Seribu, Asisten Adm. Perekonomian dan Pembangunan Setkab. Adm. Kep. Seribu, Korwil BIN Kab. Adm. Kep. Seribu, Para Camat Kep.Seribu, Kasudin Perhubungan Kab. Adm. Kep Seribu, Ka Bagian Tata Pemerintahan Setkab Kep. Seribu, Ka Bagian Hukum dan Ketatalaksanaan Setkab. Kep. Seribu, Satpol PP Kab. Adm. Kep. Seribu, Para Lurah di Kab. Adm. Kep. Seribu, Ka Subbag Hukum Kep. Seribu, FKDM Kab. Kep. Seribu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan "Ada beberapa hal yang akan kita bahas terkait dengan Situasi Aktual Wilayah Kep.Seribu dan Kerawanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Pengawasan orang asing, pengawasan pulau kosong yang dikunjungi oleh wisatawan untuk bermalam pada malam tahun baru, kewaspadaan angin puting beliung dan banjir rob, pembahasan pulau pari, pemeriksaan terhadap angkutan penumpang. arahan Gubernur terkait Pulau Pari agar colingdown dulu. Kita juga sudah lelah terkait masalah ini. Kita juga gak bisa terlalu lama menahan masalah ini karena kita juga butuh masyarakat yang berkembang. Analisa kami ada LSM dan LBH yg selalu membuat panas keadaan. Pengembangan pariwisata harus tetap berkembang dan warganya bisa menjadi tenaga kerjanya."

Kapolres Kep Seribu juga memaparkan "Kesiapan kami dalam hal menyambut Ops lilin Jaya dan PAM tahun baru 2018. Kejahatan menonjol di wilayah Kepulauan Seribu saat ini adalah kaus narkoba. Belakangan ini terkait cuaca banyak terjadi laka laut. Kerawanan menjelang Natal dan Tahun baru adalah kunjungan wisatawan dan laka laut (over load dan cuaca). Terkait premanisme kami sudah membuat timsus sesuai atensi Kapolri. Menjelang Natal dan Tahun Baru Pospam yang kami buat ada 5 yakni Pulau Tidung (12 Pers), Pulau Untung Jawa (14 Pers), Pulau Pari (12 Pers), Pulau Pramuka (12 Pers) dan Pulau Harapan (12 Pers). Kerawanan penyalahgunaan narkotika, pencurian dan laka laut. Kami juga menempatkan personil di pulau-pulau Resort. Terkait Pulau Pari kami memasang plang sesuai aturan namun bumingnya ke mana mana. Kami sudah jawab semua pertanyaan dari beberapa instansi terkait permasalahan ini. Kami sudah kedatangan dari Kompolnas terkait masalah ini dan diputuskan sudah sesuai SOP dan tetap dilanjutkan. Kami berencana akan membuka ruang komunikasi dengan warga Pulau Pari terkait dengan permasalahan yang sebenarnya versi warga. Dalam rangka cipta kondisi kami melaksanakan giat Ops pemerikasaan kepada wisatawan di dermaga dermaga penumpang pulau penduduk dengan sasaran bahan peledak, senpi dan narkoba. Melakukan giat penyuluhan Kamtibmas dan sholat berjamaah di masjid serta mushola di pulau-pulau penduduk dalam berikaqn himbauan kamtibmas."

"Dari instasi yang hadir pada Rakoor Linsek tersebut pada umumnya memberi masukan seputaran apa yang dipaparkan oleh Bupati dan Kapolres Kepulauan Seribu, intinya mereka akan bersinergi dan mendukung rencana kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menghadapi Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu." Tutup Kapolres Kep Seribu.


(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)