Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu Hadiri Peresmian Gedung SAR Jakarta dan Rakor Stake Holder SAR

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di kantor SAR Jakarta Desa Negla Sari Tangerang, Selasa (12/12). Kapolres Kepulauan Seribu diwakili oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki, SH menghadiri Peresmian Gedung SAR Jakarta dan Rakor Stake Holder SAR.


Dihadiri Ka Basarnas, Walikota Tangerang, Bupati Kepulauan Seribu, Dansat Kamla Lantamal III diwakili Mayor Tomas, Dir Polair PMJ diwakili Kompol Sumarjo.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

"Dengan adanya kantor SAR Jakarta yang berada di Tangerang, peran Tim SAR yang sudah terlatih dapat mempermudah untuk melakukan pencarian dan pertolongan apabila segera dibutuhkan. Juga kantor SAR dapat bersinergi bersama pemerintah yang ada karena Pemkot Tangerang sangat mendukung adanya Kantor Sar Jakarta diwilayah Tangerang" Ujar Walikota Tangerang Bpk Arif Rahadiyono pembuka acara tersebut.


Ka Basarnas M. Syaugi menambahkan, dalam menjalankan tugas yang profesional dengan adanya Kantor SAR Jakarta di Tangerang dapat menjangkau lokasi bencana dengan cepat dan tepat.

Selanjutnya. Kabasanar melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta foto bersama tamu undangan.

Kegiatan tersebut diakhiri setelah dilakukannya simulasi pencarian dan pertolongan kecelakaan pesawat di perairan Kepulauan seribu dibuka oleh Deputi SAR Mayjen Heronimus Guru dengan peserta dari Kan SAR Jakarta, Dit Polair PMJ, Satkamla Lantamal III, Polres Kepulauan Seribu dan Stake holder lainnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)