Pelaksanaan Giat Cipkon Di Pulau Pramuka Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar menggelar giat operasi cipta kondisi tau cipkon di dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (02/12).

Lima anggota Polsubsektor Pulau Panggang dilibatkan dalam pelaksanaan Cipkon tersebut.Selain anggota polsubsektor, Satpol PP dan Dishub Kepulauan Seribu Utara juga ikut membantu dalam pelaksanaan giat Cipkon.

“Kita bersinergi dengan Satpol PP dan Dishub Kepulauan Seribu Utara agar hasil yang dicapai dalam pelaksanaan giat cipkon mendapatkan hasil yang maksimal.” Ujar Bripka Syaihul Azhar saat pelaksanaan giat cipkon di dermaga Pulau Pramuka.


Cipkon atau cipta kondisi merupakan giat kepolisian yang dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Dalam giat Cipkon anggota polisi melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal yang dicurigai. Jika ada penumpang kedapatan membawa miras dan narkoba maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk diproses sesuai undang – undang yang berlaku.

Pemeriksaan dilakukan secara selektif terhadap penumpang yang dicurigai. Dilakukan selektif karena jumlah penumpang yang banyak sehingga tidak memungkinkan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh.








(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)