Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Pantau Kedatangan Kapal

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sahrizal melaksanakan PAM Dermaga pantau kedatangan kapal di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (03/01).

Kegiatan tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan tujuan memantau penumpang yang turun dari kapal sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Kelapa.

Bripka Sahrizal juga melakukan pemantauan terhadap sistem keselamatan penumpang yang terdapat di kapal apakah masih memadai atau tidak. Giat tersebut dilakukan bersama dengan Dishub Kepulauan Seribu.


“Kita Polsek Kepulauan Seribu Utara akan memberikan teguran kepada pemilik kapal jika ditemukan pelanggaran S.O.P dalam pelayaran. Keselamatan penumpang merupakan hal yang utama dalam pelayaran kapal laut ini maka dari itu perlu selalu dipantau standarisasi perlengkapan maupun S.O.P dalam berlayar.” Kata Bripka Sahrizal menjelaskan.

Terkadang jumlah barang yang diangkut oleh kapal ojek lebih banyak daripada jumlah penumpang sehingga keselamatan dan kenyamanan penumpang akan terganggu, kita akan tegur dan tindak kapal yang seperti itu, Bripka Sahrizal menambahkan.








(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)