Akibat Kaki Kotor Lima Laki – Laki Bersaudara Adu Mulut

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal melakukan problem solving kepada Sdr Sodikin dan Sdr Sutarjo beserta 3 orang lainnya di kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (22/02).

Pertikaian kelima orang yang masih bersaudara itu terjadi akibat masalah sepele. Kejadian berawal dari Sodikin yang bertandang ke rumah Sutarjo tanpa mengenakan alas kaki dan kondisi kaki yang kotor. Sutardjo lantas menegur Sodikin dengan alasan rumah tersebut baru saja dibersihkan olehnya.


Merasa rumah yang ditempati Sutardjo merupakan milik orang tuanya juga, Sodikin marah dan tidak terima atas ucapan Sutardjo. Hingga terjadilah percekcokan. Tak alam datang saudara yang lain. Namun bukannya melerai mereka malah menambahkan permasalahan, sehingga terjadilah adu mulut diantara keduanya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung melerainya dan membawa mereka ke kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk dicari solusinya.

Kemudian diadakanlah mediasi diantara kedua belah pihak sehingga didapat kesepakatan diantara mereka untuk tidak melanjutkan pertikaian ini ke jalan hukum. Dibuatlah surat pernyataan untuk keduanya yang ditanda tangani diatas materai yang menyatakan bahwa mereka berdamai dan berjanji tidak mengulangi pertikaian tersebut.


“Pertikaian keluarga seperti ini memang sering tejadi di wilayah Kepulauan Seribu. Namun dalam penyelesaiannya Kita tidak perlu melakukan tindakan hukum dahulu. Kita Utamakan proses mediasi untuk menyelesaikan masalah.” Jelas Bripka Sahrizal saat proses problem solving.

Problem solving merupakan metode khusus yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menyelesaikan berbagai masalah warga yang dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah. Kebanyakan masalah yang ditangani dengan problem solving biasanya melingkupi perkelahian ringan ataupun pertengakaran mulut.








(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)