Antisipasi Pohon Tumbang, Polri, Satpol PP, Damkar, dan PPSU Kompak Pangkas Batang Pohon Yang Rapuh

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh bersama dengan jajaran Satpol PP, Damkar, dan PPSU Pulau Tidung melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di halaman Kantor Lurah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (21/02/2018).

Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan melakukan pemangkasan batang pohon Flamboyan yang sudah rapuh. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat cuaca buruk yang ditakutkan akan menimpa bangunan, kabel listrik, serta benda-benda yang ada di sekitaran pohon tersebut.


"Kami lakukan pemangkasan batang pohon Flamboyan yang dinilai sudah rapuh untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang saat cuaca hujan dan berangin." Ujar Teguh saat dihubungi oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri melaui telepon.

Di samping peduli dengan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga dapat memupuk kerjasama antar instansi khususnya Polri, Satpol PP, dan Damkar dalam upaya menciptakan situasi suatu lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak baik bagi warga sekitar serta mempererat jalinan kerjasama antara Polri, Satpol PP, dan Damkar dalam hal menjaga keutuhan kamtibmas di wilayah ini." Jelas Teguh.


Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Kegiatan pemangkasan batang pohon yang rapuh dilakukan karena kita berkaca pada kejadian-kejadian sebelum ini. Belakangan ini sebagian wilayah Kepulauan Seribu dilanda cuaca ekstrim seperti hujan dengan disertai angin kencang. Bebebrapa fenomena cuaca ini memicu terjadinya pohon tumbang dan menimpa bangunan warga. Kegiatan ini dapat dikatakan sebagai upaya meminimalisir terjadinya pohon tumbang saat cuaca ekstrim. Kita sama-sama berdoa semoga wilayah Kepulauan Seribu tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui oleh Iptu Feri di ruang kerja Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)