Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Syukuran Pembangunan SDN 01 Pulau Kelapa

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sahrizal menghadiri giat syukuran  pembangunan SDN 01 Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (22/02).

Selamatan atau syukuran tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur atas selesainya pembangunan bangunan sekolah yang dibangun pemerintah daerah. Bangunan tersebut berhasil dibangun tanpa adanya kendala apapun dan dengan adanya syukuran ini mereka mendoakan agar bangunan ini menjadi manfaat yang banyak bagi murid nanti.

“Kami bersyukur atas lancarnya pembangunan SDN 01 Pulau Kelapa ini. Semoga menjadi bangunan yang bermanfaat bagi giat belajar mengajar sekolah nantinya.” Ungkap Bripka Sahrizal usai menghadiri giat Selamatan yang dihadiri oleh Lurah Pulau Kelapa dan warga Pulau Kelapa.


Selamatan adalah suatu bentuk acara syukuran dengan mengundang beberapa kerabat atau tetangga . Secara tradisional acara syukuran dimulai dengan doa bersama, dengan duduk bersila di atas tikar, melingkari nasi tumpeng dengan lauk pauk.

Selamatan dilakukan untuk merayakan hampir semua kejadian, termasuk kelahiran, kematian pernikahan, pindah rumah, dan sebagainya.









(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)