Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Pantau Langsung Rumah Warga Yang Rusak Akibat Puting Beliung

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi memantau langsung rumah warga Pulau Panggang yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Jumat pagi (02/02), wilayah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dilanda angin puting beliung. Akibatnya 21 rumah rusak diterjang angin puting beliung.

“Satu persatu saya kunjungi rumah warga yang rumahnya terkena dampak tiupan angin puting beliung. Lalu kami data untuk mengetahui jenis kerusakannya dan apakah ada korban jiwa atau korban luka - luka.” Kata Bripka Suhendi ketika memantau langsung rumah warga yang atapnya dihempas angin puting beliung.

Saat angin puting beliung melanda, saat itu warga sedang tertidur lelap, dikarenakan waktu masih menunjukkan pukul 03:30 Wib. Warga yang merasakan tiupan angin kencang segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Isbiyanto menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana alam puting beliung ini.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerusakannya banyak terjadi menghantam atap warga. Saat itu memang warga sedang tertidur lelap namun mereka terbangun karena suara angin puting beliung yang begitu kencang menghantam atap mereka. Sehingga mereka dapat menyelamatkan diri dan keluarganya.” Kata Iptu Isbiyanto menjelaskan.

Beberapa pohon juga tumbang diterjang angin kencang tersebut. Jalan disekitar Pulau Panggang juga dipenuhi oleh daun – daun dan serpihan – serpihan rumah yang tertiup angin.


Angin puting beliung kerap terjadi saat wilayah Kepulauan Seribu dilanda cuaca ekstrim. Masyarakat diminta waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin kencang kembali.






(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)