Bhabinkamtibmas Pulau Pari Himbau Para Remaja Agar Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoax

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com – Usia remaja merupakan usia dimana pola pikir manusia masih tergolong labil, artinya masih mudah terpengaruhi oleh situasi dan kondisi dilingkungannya. Selain itu remaja juga cenderung mudah percaya kepada informasi – informasi yang diterimanya. Termasuk kedalamnya adalah informasi hoax.

Bhabinkamtibmas Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Chohim menghimbau kepada remaja agar tidak mudah terprovokasi oleh hate speech dan berita hoax yang beredar di media sosial.


“Saya menghimbau kepada remaja agar tidak mudah percaya dengan informasi ataupun berita yang mengumbar kebencian. Apalagi informasi yang berasal dari broadcaster di media sosial yang sumber beritanya tidak dapat dipertanggung jawabkan.” Ujar Chohim kepada beberapa remaja di Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara.

Maraknya hate speech dan berita hoax di media sosial menimbulkan keresahan dimasyarakat, karena dampak dari beredarnya berita hoax dan hate speech sangat besar.

“Hate speech dan berita hoax dapat menimbulkan perpecahan dan konflik sosial dalam bermasyarakat. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan berita tersebut.” Ujar Chohim.



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)