Kapal Motor Bagan Milik Warga Pulau Lancang Tenggelam Berhasil Dievakuasi

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Evakuasi KM Selendang Sutra Berjalan Sukses

Polreskepulauanseribu.com - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor 8, Kepulauan Seribu Selatan berhasil mengevakuasi Kapal Motor (KM) nelayan bagan, Selendang Sutra yang tenggelam ke sisi timur Dermaga Utama Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari.Sabtu (17/02)

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli membenarkan kejadian tersebut, evakuasi dilakukan atas laporan warga yang melihat KM Selendang Sutra tenggelam hingga mencapai 2 meter atau setengah badan kapal.

"Waktu itu kami dapat laporan pukul 23.00 WIB dan langsung kita kerahkan empat personel untuk evakuasi kapal nelayan bagan tersebut," ujar Zulkifli, Senin (19/02)

Bripka Zulkifli menjelaskan, bahwa petugas Gulkarmat sempat kewalahan dan kesulitan melakukan penyedotan kapal dengan hanya satu unit pompa apung, karena posisi kapal sudah mau tenggelam, serta tinggi kapal pun mencapai 4 meter dengan panjang 17 meter dan lebar 6 meter.

"Tidak ada korban jiwa, dan evakuasi dilakukan mulai pukul 23.15 WIB hingga 00.15 WIB Jum'at malam. Kemungkinan tenggelamnya kapal, karena mengalami kebocoran," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)