Pimpin Upacara Rutin, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Ajak Siswa/i Jaga Keutuhan NKRI

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di lapangan upacara Madrasah Aliyah Pakuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono memimpin pelaksanaan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin. (19/02/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara bendera rutin tersebut, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pakuan Pulau Tidung Bapak H. Mawardi beserta seluruh guru pengajar Madrasah Aliyah Pakuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan mengajak seluruh siswa siswi untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Iman dan taqwa tersebut agar dipergunakan oleh para siswa siswi sebagai pedoman dan pendorong semangat dalam proses belajar sehari-hari di sekolah.


"Jadikan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam proses belajar sehari-hari." Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam amanatnya, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan juga mengatakan bahwa dengan belajar secara sungguh-sungguh, siswa siswi Madrasah Aliyah Pakuan Pulau Tidung dapat mewujudkan cita-cita dan mencapai prestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Terakhir kali ia mneyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar tidak terpengaruh terhadap paham radikalisme dan anti Pancasila yang saat ini banyak menyebar di seluruh lapisan masyarakat. "Hindari paham-paham radikalisme dan anti Pancasila dengan terus menjaga persatuan di Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia." Jelas AKP Bambang Budi Hastono.


Dalam keterangannya, Kapolres Kepulauaan Seribu mengatakan bahwa fenomena paham radikalisme dan anti Pncasila sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk wilayah Kepulauan Seribu. Untuk itu sangat dibutuhkan peran Polri dalam urusan mencegah menyebarnya pahah-paham tersebut di suatu wilayah. 

"Peran Polri sangat sakral untuk mencegah menyebarnya paham-paham negatif tersebut. Untuk itu kami berupaya untuk menggalakkan patroli dialogis guna menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Himbauan pun kami berikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rasa kebhinekaan yang ada di negeri ini." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. saat ditemui di ruang kerjanya oleh kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)