Pulauku Nol Sampah Wujudkan Pulau Pramuka Bebas Dari Sampah

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Marwansyah turut serta dalam giat Pulauku Nol Sampah yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup melalui Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (24/02).

Giat yang dipimpin oleh Kasudin Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Bpk Husen dan diikuti oleh Lurah Pulau Panggang Yulihardi STP serta segenap staff pemerintahan daerah, PPSU, Polri, TNI dan juga masyarakat sekitar.


Pulauku Nol Sampah merupakan progam pemerintah dalam rangka merubah mental warga untuk membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah organik dan non – organik untuk diolah dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Kesadaran warga dalam membuang sampah memang harus ditingkatkan kembali. Banyak yang masih membuang sampahnya sembaranga, bahkan ada yang membuang sampahnya kelaut. Kegiatan Pulauku Nol Sampah ini dapat memberikan edukasi serta semangat untuk masyarakat kembali peduli pada lingkungan.” Kata Brigadir Marwansyah menjelaskan.


Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yaitu dapat mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. Bakteri dapat berkembang biak dengan subur pada lingkungan yang kotor dan tidak higienis. Dengan membersihkan lingkungan sekitar kita, perkembang biakan bakteri dapat kita cegah.






(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)