Sambang, Senjata Utama Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Cegah Peredaran Narkoba

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com -  Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Zulkifli melaksanakan kegiatan sambang untuk menjalin komunikasi dengan warga serta memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga kondusifitas Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (2/01/2018).

Sambang dilakukan kepada Sdr Anto warga RT. 03 RW. 03 dan Sdr Bidin RT. 02 RW 01 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Himbauan kamtibmas diberikan kepada warga salah satunya adalah menjaga lingkungan Pulau Lancang dari peredaran narkoba. "Peredaran narkoba sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat dari yang muda sampai yang tua. Oleh karena itu itu Polri mengajak seluruh warga Pulau Lancang untuk bersama-sama memerangi narkoba dan menciptakan lingkungan Pulau Lancang yang bebas dari peredaran dan pengaruh narkoba." Ujar Zulkifli saat memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya.

"Saat ini narkoba menjadi musuh utama negara karena dampaknya yang sangat negatif bagi para pemakainya. Tidak jarang para penikmat barang haram tersebut mengalamai rasa kecanduan yang sangat akut dan fatalnya dapat menyebabkan kematian." Jelas Zulkifli.


Generasi muda merupakan individu yang paling rentan terjerumus oleh benda haram tersebut. Belum mampunya mengendalikan emosi dan menempatkan diri merupakan kelemahan utama generasi muda dalam melakukan pertahanan diri dari narkoba. 

Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Emosi yang belum stabil merupakan kelemahan bagi generasi muda kita dalam memerangi narkoba. Dalam kenyataannya, masih banyak generasi muda kita yang terpengaruh dan terlena dengan kenikmatan sesaat barang haram tersebut. Untuk itu Polri khususnya jajaran Polres Kepulauan Seribu selalu berupaya untuk menjaga komunikasi dengan warga serta orang tua guna memberikan himbauan agar orang tua tetap mengawasi aktivitas anaknya di luar lingkungan sekolah. Kami berharap wilayah Kepulauan Seribu dapat terus terjaga kondusifitasnya serta terbebas dari peredaran narkoba." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. saat ditemui di ruang kerjanya oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)