Tingkatkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Keliling Pulau Untung Jawa

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Untuk menggugah minat baca, khususnya anak-anak pelajar di wilayah Kepulauan Seribu, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Vaisal Lasih berkeliling pulau Untung Jawa menggunakan Bentor yang dijadikan perpustakaan keliling.

"Kita menawarkan buku-buku bacaan dengan mendatangi langsung dengan harapan untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para pelajar melalui perpustakaan keliling ini. Manfaat banyak membaca sangat besar sekali, berbagai informasi dapat kita ketahui melalui kegiatan membaca ini dan juga ilmu pengetahuan kita akan bertambah luas" ujar Bhabinkamtibmas pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Brigadir Vaisal Lasih.


Seperti diketahui bersama bahwa bahwa Polres Kepulauan Seribu mempunyai inovasi dalam meningkatkan minat baca masyarakat, seperti membangun Taman Bacaan Bhayangkari yang terletak di dekat Polsubsektor pulau Untung Jawa dan menyediakan bentor yang telah dimodifikasi untuk dijadikan perpustakaan keliling yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI mengatakan "Jelas sekali bahwa manfaat membaca sangatlah besar, oleh karena itu jajaran Polres Kepulauan Seribu turut membantu untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Perpustakaan keliling ini berisikan sekitar 300 buah buku pengetahuan umum, dimana perpustakaan keliling ini diawaki oleh personil Bhabinkamtibmas" Kata Kapolres.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)