Unit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Mengedepankan Sisi Humanis

san rio barata
0


polreskepulauanseribu.com - Menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam tugas tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Selatan melalui Fungsi Sabhara melakukan kegiatan patroli dialogis untuk menciptakan jalinan komunikasi antara Polri dan warga dengan mengedepankan sisi humanis.
Selain itu, kegiatan patroli dialogis juga sebagai tali sambung silaturrahim kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah warga.
Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ipda Sentot Susanto , Kamis (22/02), mengatakan, kegiatan patroli dialogis bertujuan agar terbina interaksi langsung dengan warga. Dalam dialog itu dapat disampaikan pesan Kamtibmas dan Empat Pilar yaitu Panca Sila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan.

“Kami dapat mencari informasi langsung dengan cara dialog dan sangat efektif untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif,” terangnya.

Kegiatan patroli dialogis ini dilakukan Unit Sabhara setiap hari, terlebih lagi pada malam hari dengan mengunjungi warga yang sedang berjaga di Pulau ataupun yang sedang berkumpul di tempat lain seperti warung.
“Selain menggelar patroli di jalan, dalam kegiatan dialog, personel langsung mendatangi sejumlah warga yang sedang berkumpul atau berjaga untuk mengetahui secara langsung kondisi keamanan sekitarnya,” ujar Ipda Sentot.
Ditambahkannya, melalui kegiatan patroli seperti ini juga mengingatkan secara langsung kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi selama ini di wilayah Pulau Seribu menjadi salah satu destinasi kunjungan wisatawan
“Ada beberapa pengunjung atau wisatawan yang kehilangan barang bawaannya saat berwisata ke pulau seribu. Kami meminta agar masyarakat betul-betul memperhatikan keamanan barang berharga milik wisatawan atau miliknya sehingga tidak menjadi korban,” imbau Kanit.
(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)