Berantas Hoax dan Ujaran Kebencian, Kapolsubsektor Aktif Lakasanakan Sambang Warga

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Toni melaksanakan kegiatan sambang warga guna mempererat jalinan silaturahmi antara polri dengan warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Sambang dilakukan di sekitaran pemukiman wilayah Pulau Tidung, Rabu (14/03/2018).

Dalam kegiatan sambang yang dilakukan, Toni menjumpai beberapa warga Pulau Tidung yang masih berkumpul. Kapolsubsektor Pulau Tidung memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan dalam bertetangga.

"Kami sambangi warga yang sedang berkumpul dan kami berikan himbauan untuk selalu menjaga kerukunan dalam bertetangga. Kami himbau juga kepada warga untuk saling bantu membantu jika ada warga yang membutuhkan bantuan." Ujar Toni kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Kapolsubsektor Pulau Tidung juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita miring dan ujaran kebencian yang banyak beredar di media sosial. Warga diminta bijak dalam menyikapi jika menemukan hal-hal tersebut.


"Kami juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di media sosial. Kami menghimbau kepada warga Pulau Tidung untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu hoax serta bijak dalam beraktivitas di dunia maya." Jelas Toni.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. mengatakan bahwa saat ini fenomena hoax dan ujaran kebencian di dunia maya sudah sangat marak terjadi. Untuk itu masyarakat diminta berhati-hati saat beraktivitas di jejaring sosial.

"Seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan bijak dalam berkativitas di jejaring sosial dengan membagikan konten-konten positif dan mencari informasi yang bermanfaat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Kepulauan Seribu tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar serta menggunakan media sosial untuk hal-hal positif." Ujar Kapolres.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)