Bhabinkamtibmas dan Lurah Sepakat Tolak Hate Speech dan Beita Hoax

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sekitaran wilayah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (27/03/2018). 

Dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogisnya, Syahrizal menggandeng Lurah Pulau Kelapa Fadli dengan maksud menjalin sinergitas yang baik antara polri dan pemerintah kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

"Kami sadar, sinergitas yang solid tidak dibangun dengan mudah. Untuk mewujudkan sinergitas yang solid membutuhkan proses. Yang kami lakukan saat ini merupakan upaya untuk meningkatkan soliditas antar instansi dengan melaksanakan kegiatan pelayanan dan pencegahan gangguan kamtibmas bersama." Ujar Syahrizal kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri saat dihubungi via telepon.

Selain memupuk soliditas dan sinergitas, patroli dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Lurah Pulau Kelapa bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada warga Pulau Kelapa agar tidak terprovokasi dengan berita hoax dan lebih bijak dalam menyikapi segala bentuk pemberitaan di media cetak ataupun di media elektronik.


"Kami juga memberikan penyuluhan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan berita hoax dan lebih bijak dalam menyikapi suatu media di mana pun itu. Hoax dapat memecah belah bangsa, maka dari itu upaya pencegahan seperti ini dipandang sangat perlu dilakukan." Jelas Syahrizal.

Ditemui di tempat terpisah Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa sinergitas dan soliditas antara polri dan pemerintahan wajib terjalin dengan baik agar segala bentuk pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tidak menutup kemungkinan situasi kamtibmas yang kondusif juga dapat diwujudkan.

"Polri dan pemerintahan harus tetap solid dan sinergitas yang terjalain haruslah baik. Dengan begitu pelayanan masyarakat tidak akan menemui hambatan dan situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercipta di wilayah tersebut. Tidak kalah penting, dengan terjalinnya soliditas yang baik antara Polri dan pemerintahan diharapkan dapat mencegah masyarakat di suatu wilayah terprovokasi dengan berita hoax yang beredar di media cetak maupun di media sosial." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK., M.SI. kepada Iptu Feri.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)