Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Dampingi Bupati Gelar Pelatihan OK OCE

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
80 Warga Pulau Tidung Mengikuti Pelatihan OK OCE

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 80 warga Pulau Tidung mengikuti pelatihan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE). Ada dua jenis materi penjurusan yang diberikan kepada para peserta.
Menurut Irmansyah, pelatihan yang baru pertama di Kepulauan Seribu disambut antusias oleh warga. Diharapkan kegiatan ini menjadi daya tarik warga dalam penyediaan makanan olahan dan termasuk juga elektronik untuk kebutuhan di sini.
"Peserta ada 80 orang. Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan makanan olahan dan 40 orang lagi pelatihan elektronik mereparasi handphone," kata Irmansyah, Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (6/3).
Irmansyah mengatakan apabila nantinya pelatihan tersebut berjalan dengan maksimal, diharapkan ketika ada kebutuhan makanan olahan di Kepulauan Seribu, tidak perlu lagi dibawa jauh-jauh dari daratan.

“Tapi tentu saja harus memenuhi standar kualitas kesehatannya. Selain itu juga perlu dibuat lebih menarik dengan bahan-bahan yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan pelatihan OK OCE yang diikuti 80 orang itu nantinya akan digelar selama empat hari kedepan.

“Selain pelatihan servis elektronik dan makanan olahan, dua minggu lain juga akan digelar pelatihan kerajinan dan fesyen di Pulau Untung Jawa. Pesertanya juga masing-masing diikuti 40 orang,” katanya.

“Jadi total ada 320 peserta untuk dua kecamatan di Kepulauan Seribu. Pemilihan peserta diserahkan kepada masing-masing kelurahan tapi yang paling utama minat untuk menjadi wirausaha,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono usai menghadiri kegiatan Pelatihan mengatakan, Ia berharap melalui pelatihan ini kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. "Ke depan pelatihan ini akan diadakan untuk masyarakat Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Pari," tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)