Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Pantau Tumpahan Minyak di Pesisir Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com - Pencemaran lingkungan kembali terjadi di kawasan Kepulauan Seribu, dan kali ini menimpa area pantai Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang terkontaminasi tumpahan minyak mentah (tarbal-red) Jumat (02/03).

Lokasi tersebut tepatnya ada di kawasan bibir pantai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria, serta lokasi wisata Jembatan Cinta.


Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono mengatakan, tumpahan minyak diduga berasal dari kapal yang melintas di perairan Pulau Tidung pada malam hari.

"Paling parah tumpahan minyak di dekat pantai RPTRA Tidung Ceria, sedangkan di lokasi jembatan cinta tidak terlalu banyak karena bercampur dengan sampah," ujar teguh, Senin (05/03/2018). 

Sementara itu, Kepala Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan 11 petugas pesisir pantai untuk membersihkan pantai yang tercemar limbah minyak. 

"Limbah minyak sudah dibersihkan petugas, begitu juga dengan sampah di dua lokasi tersebut. Saat ini kondisinya sudah bersih," ujarnya.

Dikatakan Yusen, limbah minyak mentah akan diserahkan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk diteliti.

"Sedangkan sampah yang berhasil diangkut petugas sebanyak 1,5 kubik," pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)