Brigadir Irfan Sofyan Pantau Giat Posyandu Di Pulau Sebira

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com -  Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan memantau giat Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu yang diselenggarakan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (30/03).

Giat Posyandu rutin diselenggarakan oleh pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bayi dan balita. Setiap sebulan sekali bayi dan balita ditimbang berat badannya dan diberikan vitamin dan imunisasi secara gratis.


“Kegiatan posyandu bertujuan untuk memantau kesehatan bayi dan balita di Pulau Sebira, jangan sampai ada balita yang menderita gizi buruk atau kelainan kesehatan yang disebabkan karena tidak mendapat imunisasi. Diharapkan ibu – ibu yang memiliki bayi atau balita untuk rutin memeriksakan kesehatan buah hatinya di posyandu yang telah disediakan ” Kata Brigadir Irfan Sofyan yang turut membantu dalam giat posyandu tersebut.

Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan dengan penanggung jawab kepala desa.









(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)