Bripka Sidik Sambang DDS Ke Nelayan Pulau Harapan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik melaksanakan giat rutin sambang DDS ke bapak Rudi, nelayan, Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (28/02).

Bapak Rudi merupakan warga Pulau Harapan yang memilki profesi sebagai nelayan. Kehidupan sehari – harinya bergantung kepada penghasilannya sebagai nelayan. Setiap hari  Rudi pergi kelaut untuk menangkap ikan.

“Mata pencaharian warga Pulau Harapan adalah nelayan, termasuk bapak Rudi. Beliau hidup dengan mencari ikan dilaut. Kemudian hasilnya dijual atau untuk dikonsumsi sendiri.” Kata Bripka Sidik dalam sambangnya.


Nelayan di Pulau Harapan biasanya menjual ikannya langsung kepada pembeli yaitu warga Pulau Harapan. Namun jika hasil tangkapannya banyak, mereka akan menjualnya kepada pelele atau agen distributor penjual ikan.

Untuk menangkap ikan, Bapak Rudi menggunakan kapal kayu yang kecil, sehingga wilayah penangkapan ikannya terbatas.

“Nelayan di Pulau Harapan ini memang mayoritas masih menggunakan kapal kayu yang kecil untuk mencari ikan, oleh sebab itu mereka tidak bisa jauh – jauh mencari ikan.” Jelas Bripka Sidik.

Dalam sambangnya, Bripka Sidik juga menyampaikan himbauan agar nelayan menggunakan life jacket saat mencari ikan dilau. Tujuannya untuk menjaga keselamatan diri saat tercebur kelaut.





(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)