Bripka Suhendi Mengikuti Giat Sosialisasi Program Gerebek TBC

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi mengikuti giat sosialisasi Program Gerebek TBC yang diselenggarakan di Aula Kantor Puskesmas Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (27/03).

Sosialisasi tersebut ditujukan bagi petugas kesehatan dan juga ibu – ibu PKK di wilayah Pulau Panggang. tujuannya yaitu untuk menanggulangi dengan penyebaran penyakit TBC yang dapat menyebar dengan mudah.

“TBC merupakan penyakit menular yang harus dengan cepat diatasai agar penyebarannya tidak meluas. Dengan mengetahui tentang TBC maka petugas kesehatan dan juga warga dapat meminimalisir penyebarannya.” Kata Bripka Suhendi dalam giat sosialisasi.


Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC, adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

TB termasuk dalam 10 besar penyakit yang menyebabkan kematian di dunia. Data WHO menunjukkan bahwa pada tahun 2015, Indonesia termasuk dalam 6 besar negara dengan kasus baru TB terbanyak.

Dengan penangan yang cepat dan tepat. Maka penderita TBC akan dapat disembuhkan.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)