Bripka Syaihul Azhar Pantau Setiap Kedatangan Dan Keberangkatan Kapal

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar secara rutin melaksanakan giat operasi kepolisian cipta kondisi atau cipkon setiap minggunya di dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (04/03).

Giat cipkon merupakan giat kepolisian yang rutin digelar oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Pulau Pramuka merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini. Saat libur panjang, jumlah wisatawan bisa mencapai ribuan orang.


“Pulau Pramuka terkenal dengan keindahan lautnya dan juga pantainya. Disini wisatawan juga bisa berenang dipantai, snorkling dan juga diving. Pemandangan bawah lautnya juga menakjubkan.” Kata Bripka Syaihul saat memantau wisatawan yang turun dari kapal.

Cipkon merupakan bagian dari giat rutin yang dilaksanakan saat pelaksanaan cipkon yang digelar setiap hari libur terutama hari Sabtu dan Minggu. Tujuan adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal ojek dan kapal predator sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Harapan.

Mengecek setiap barang bawaan penumpang dalam operasi cipkon merupakan langkah Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk mengantisipasi beredarnya narkoba dan minuman keras diwilayahnya. Pengecekan tersebut dilaksanakan secara selektif karena keterbatasan jumlah anggota cipkon.







(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)